SMAN 1 Bukittinggi

SMAN 1 Bukittinggi merupakan salah satu sekolah menengah atas yang terdapat di Bukittinggi. SMAN 1 Bukittinggi beralamat di Jl. Syekh M. Jamil Jambek No. 36 Bukittinggi, Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. SMA ini merupakan salah satu SMA rintisan bertaraf internasional di Indonesia.Situs SMAN 1 Bukittinggi, sman1bukittinggi.sch.id. Kepala sekolah saat ini Drs. Taswar, SE, M.Pd.

Sejarah

SMA Negeri 1 Bukittinggi lahir dari pecahan SMA Negeri ABC Bukittinggi yang berlokasi di Birugo (SMA Negeri 2 Bukittinggi sekarang) pada tahun 1957. Pada awalnya SMA ini dikenal dengan SMA Negeri 1B dan pada tahun 1959 lokasinya dipindahkan ke lokasi yang ada sekarang yaitu jalan Syekh M Jamil Jambek No. 36 (Landbouw) Bukittinggi. Gedung induk SMA Negeri 1 Bukittinggi yang mulai dibangun tahun 1957 dan selesai tahun 1959 merupakan bantuan Pemerintah, mengingat Bukittinggi adalah pusat atau ibukota propinsi Sumatera Tengah

Fasilitas

  1. Labor Matematika
  2. Labor Fisika
  3. Labor Kimia
  4. Labor Komputer
  5. Labor Internet
  6. Mushola
  7. Lapangan Olahraga

Kelas

SMAN 1 Bukittinggi memiliki 30 buah kelas, yang terdiri dari X.1 s/d X.8, XI IPA 1 s/d XI IPA 7, XI IPS 1 s/d XI IPS 2, XII IPA 1 s/d XII IPA 8, XII IPS 1 s/d XII IPS 3, Akselerasi 1 dan Akselerasi 2.
Gambar
 


Komentar

Postingan Populer